EVALUASI PEMASARAN UMKM KILABO MENGGUNAKAN STRATEGI MARKETING MIX

Purnama, Bobby Wahyu (2021) EVALUASI PEMASARAN UMKM KILABO MENGGUNAKAN STRATEGI MARKETING MIX. Diploma thesis, UIN FAS Bengkulu.

[img]
Preview
Text
LAPORAN SKRIPI BOBBY WAHYU PURNAMA.pdf

Download (10MB) | Preview

Abstract

Wirausahawan adalah orang yang mampu menciptakan lapangan pekerjaan sendiri, selain itu bahkan mampu menyerap tenaga kerja di lingkungannya. Dengan demikian, hal ini dapat meminimalisir angka pengangguran lokal yang berdampak pada penurunan angka kriminalitas. Selain untung, ia juga bermanfaat bagi lingkungan sosial. Sebelum terjun menjadi wirausahawan, maka seseorang dituntut untuk memiliki jiwa wirausaha itu sendiri. Mulai berlatih atau memang telah dilatih untuk menjadi seorang wirausaha, namun seorang wirausaha juga dituntut untuk menempuh pendidikan di lingkungan formal maupun informal. Karena ilmu akan digunakan dalam praktek. Sebagai seorang pengusaha, Anda juga harus memahami risikonya. Risiko dari setiap keputusan yang dia ambil akan berdampak pada bisnisnya di masa depan. Jahe saat ini sangat digemari oleh semua segmen pasar. Tidak ada batasan khusus mengenai usia, jenis kelamin, pekerjaan, dan sebagainya. Oleh karena itu disini penulis mencoba membuat sebuah usaha kecil menengah yaitu “Kilabo” yang merupakan produk instan Jahe. Bisnis ini dinilai cukup kreatif untuk menembus pangsa pasar yang besar. Karena Kilabo terbuat dari jahe merah alami.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: marketing mi
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: S.IP Muhammad Yusrizal
Date Deposited: 29 Sep 2021 01:16
Last Modified: 29 Sep 2021 01:16
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/7311

Actions (login required)

View Item View Item