PERSEPSI ORANGTUA TERHADAP PEMBELAJARAN DARING PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA (Studi Kasus Desa Talang Perapat Kecamatan Seluma Barat Kabupaten Seluma)

Agustina, Yholanda (2021) PERSEPSI ORANGTUA TERHADAP PEMBELAJARAN DARING PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA (Studi Kasus Desa Talang Perapat Kecamatan Seluma Barat Kabupaten Seluma). Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI YHOLANDA SUDAH DIREVISI untuk CD.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi orangtua terhadap pembelajaran daring pada mata pelajaran matematika dan untuk mengetahui apa saja yang menjadi faktor penghambat dan pendukung pembelajaran daring pada mata pelajaran matematika tersebut. Jenis penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan jenis penelitian lapangan (Field Research). Teknik pengumpulan data yang peneliti gunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Adapun hasil penelitian yang dilakukan peneliti selama 1 bulan lebih dapat disimpulkan bahwa persepsi orangtua terhadap pembelajaran daring dimasa pandemi adalah proses pembelajaran daring yang dilakukan secara online tanpa tatap muka dengan guru dan teman-teman. Pembelajaran dilakukan dengan dampingan orangtua dan keluarga dirumah masing-masing siswa. Orangtua harus membagi waktu antara aktivitas yang dilakukan dengan mendampingi anak-anaknya belajar karna peran orangtua sangat dibutuhkan anak untuk mencapai perkembangan belajar yang baik. Faktor pendukung implementasi pembelajaran daring di Desa Talang Perapat berasal faktor dari dalam maupun faktor dari luar. Untuk faktor dari dari dalam adalah, mood atau minat belajar siswa yang baik dan lingkungan keluarga yang harmonis. Sedangkan untuk faktor dari luar misalnya, perangkat dan media pembelajaran yang memadai serta lingkungan tempat tinggal yang nyaman. Sedangkan faktor penghambat proses pembelajaran daring berasal faktor dari dalam maupun faktor dari luar. Untuk faktor dari dari dalam misalnya mood atau minat belajar yang kurang dan lingkungan keluarga yang kurang harmonis. Sedangkan untuk faktor dari luar misalnya, media elektronik serta kurangnya perangkat dan media pembelajaran.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Orangtua, Pembelajaran Daring
Subjects: H Social Sciences > HQ The family. Marriage. Woman
L Education > LB Theory and practice of education
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: ms yuliana saputri
Date Deposited: 29 Sep 2021 01:17
Last Modified: 29 Sep 2021 01:17
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/7312

Actions (login required)

View Item View Item