Arianti, Herlianti (2021) PERAN ORANG TUA DALAM PENDAMPINGAN PEMBELAJARAN ANAK DI MASA PANDEMI COVID-19 DI RT 09 KELURAHAN PAGAR DEWA KOTA BENGKULU. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno.
|
Text
SKRIPSI SIDANG HERLI A.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini akan menjelaskan berbagai macam persoalan-persoalan yang berkenaan dengan pokok permasalahan yang di kaji. Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui peran orangtua dalam mendampingi pembelajaran anak di masa pandemi covid-19 Rt.09 Kelurahan Pagar Dewa Kota Bengkulu dan untuk mengetahui kesulitan yang di hadapi orangtua dalam mendampingi pembelajaran anak di masa pandemi covid-19 Rt.09 Kelurahan Pagar Dewa Kota Bengkulu. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif korelasi. penelitian kualitatif adalah penelitian yang menggunakan latar alamiah, dengan maksud menafsirkan fenomena yang terjadi dan dilakukan dengan jalan melibatkan berbagai metode yang ada Penelitian ini menggunakan metode deskriptif karena untuk mendapatkan gambaran sistematis, faktual dan akurat mengenai peran orang tua dalam pembelajaran daring dan kesulitan yang dihadapi orang tua dalam pembelajaran. Pada penelitian ini berusaha menemukan ada atau tidaknya pengaruh peran orangtua dalam mendampingi pembelajaran anak dimasa pandemi saat ini. Orangtua adalah pendidik pertama yang mengajarkan anak di rumah, peran orangtua sangatlah penting, peran orangtua mempunyai peranan yang membantu perkembangan dan pertumbuhan anak dalam belajar dan berbuat hal positif lainnya. Pada masa pademi dalam belajar daring pada covid-19 seperti sekarang ini orangtua sangat berperan dalam membimbing, mengawasi, mendampingi, dan memfasilitas anak saat belajar mengerjakan tugas di rumah, dengan menciptakan suasana belajar yang nyaman agar proses belajar anak lebih konduksif dan efektif meskipun belajar dari rumah.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Peran Orang Tua, Belajar Daring. |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB2361 Curriculum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | ms yuliana saputri |
Date Deposited: | 29 Sep 2021 02:04 |
Last Modified: | 29 Sep 2021 02:04 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/7351 |
Actions (login required)
View Item |