Ambarwati, Septria (2021) AN ANALYSIS OF ENGLISH TEACHER’S QUESTIONS USED IN THE CLASSROOM INTERACTION (A Descriptive Qualitative conducted at SMKN 4 Bengkulu of the Tenth Grade Teknik Kendaraan Ringan (TKR) Students in the Academic Year 2020/2021). Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno.
|
Text
THESIS SEPTRIA AMBARWATI.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Berdasarkan teori jenis pertanyaan guru, jenis pertanyaan guru terbagi atas display, referential dan procedural questions. Oleh karena itu, tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui jenis pertanyaan mana yang digunakan oleh guru pada interaksi kelas dan apa alasannya menggunakan jenis pertanyaan tersebut. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kualitatif dan subjek yang diteliti ialah seorang guru Bahasa Inggris kelas X TKR yang bernama Amelia Sevanti, S.Pd. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa guru telah menggunakan jenis pertanyaan seperti Display questions, Referential questions dan Procedural questions serta alasan guru menggunakan jenis pertanyaan tersebut adalah pertanyaan-pertanyaan itu sesuai, mudah untuk dipahami, dapat meningkatkan keaktifan siswa, siswa tidak menghabiskan waktu terlalu lama untuk menjawab pertanyaan dan juga pertanyaan-pertanyaan tersebut sudah tidak asing lagi bari para siswa. Namun pada kenyataannya dalam proses pembelajaran berbeda. Kesimpulannya, kreatifitas guru dalam memilih jenis pertanyaan yang tepat dalam proses pembelajaran masih kurang dalam memacu keaktifan para siswa dalam proses pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Jenis Pertanyaan Guru, Guru Bahasa Inggris, Interaksi Kelas |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Tadris Bahasa Inggris |
Depositing User: | ms yuliana saputri |
Date Deposited: | 29 Sep 2021 02:43 |
Last Modified: | 29 Sep 2021 02:43 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/7373 |
Actions (login required)
View Item |