Irhamna, Irhamna (2021) EFEKTIVITAS METODE BERMAIN FLASHCARDDALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV PADA MATERI PEMANFATAAN SUMBER DAYA ALAM MATA PELAJARAN IPS DI SD NEGERI 86 KOTA BENGKULU. Diploma thesis, UIN FAS BENGKULU.
|
Text
SKRIPSI IRHAMNA.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas penggunaan media flashcard dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS kelas IVB Sd Negeri 86 Kota Bengkulu. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini yaitu Quasi Experimental Design dengan bentuk desain Intuct Group Comparison. Populasinya adalah seluruh kelas IVB di SD Negeri 86 Kota Bengkulu. Peneliti ambil sampel kelas IVB berjumlah 16 orang. Teknik pengambilan sampel memakai Sampilngjenuh.Teknik pengambilan data menggunakan observasi, tes, wawancara, dan dokumentasi. Tekink analisis menggunakan uji “t”. Hasil penelitian ini adalah sebagai berikut: Hasil uji “t” terhadap hasil belajar posttest kedua kelompok di diperoleh thitung = 2,227 sedangkan ttabel df 14 ( 16--2) pada taraf signifikan 5% yaitu 1,746. Dengan demikian thitung > ttabel ( 2,227 > 1,746) yang berarti hipotesis kerja (Ha) dalam penelitian ini diterima, yaitu terdapat efektivitas penggunaan media flashcard dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS kelas IVB Sd Negeri 86 Kota Bengkulu
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Flashcard dan hasil Belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | Syahril Syahril M.Ag |
Date Deposited: | 29 Sep 2021 03:22 |
Last Modified: | 29 Sep 2021 03:22 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/7387 |
Actions (login required)
View Item |