PENGARUH PEMBELAJARAN DARING MELALUI SMARTPHONE TERHADAP PENGUASAAN KONSEP SAINSPADA MATERI GAYA DAN PESAWAT SEDERHANA SISWA SD NEGERI 66 KOTA BENGKULU

Herdianti, Indah Selvi (2021) PENGARUH PEMBELAJARAN DARING MELALUI SMARTPHONE TERHADAP PENGUASAAN KONSEP SAINSPADA MATERI GAYA DAN PESAWAT SEDERHANA SISWA SD NEGERI 66 KOTA BENGKULU. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI INDAH SELVI HERDIANTI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini apakah ada Pengaruh Pembelajaran Daring Melalui Smartphone Terhadap Penguasaan Konsep Sain Pada Materi Gaya dan Pesawat Sederhana. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Pembelajaran Daring Melalui Smartphone Terhadap Penguasaan Konsep Sains Pada Materi Gaya Dan Pesawat Sederhana Siswa Sd Negeri 66 Kota Bengkulu. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Adapun sampel dalam penelitian ini berjumlah 30 siswa SD Negeri 66 Kota Bengkulu yang terdiri dari perwakilan VA teknik pengumpulan data dalam penelitian ini mengunakan teknik soal dan angket. Teknik analisis data menggunakan Uji T dengan bantuan Program Statistical Product For Servicer Solution (SPSS) 22. Berdasarkan hasil penelitian dari angket variabel X dan soal variabel Y, maka dapat dilihat dari hasil penelitian yang menunjukan t hitung lebih besar dari nilai t tabel sebesar 2,060 dan di peroleh nilai t hitung sebesar 2, 094. Maka t hitung 2,094 > t tabel 2.060 sehingga dapat di simpulkan bahwa Ho tolak dan Ha diterima. Dan dari hasil perhitungan koefisien determinasi (R Square) sebesar 0,11, nilai ini mengandung arti bahwa pengaruh pembelalajaran daring megunakan smartphone (X) terhadap penguasaan konsep sains pada materi gaya dan pesawat sederhana (Y) adalah sebesar 11% sedangkan 85,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak di teliti

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Daring, Penguasaan Konsep Sains
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB2361 Curriculum
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: ms yuliana saputri
Date Deposited: 03 Nov 2021 07:35
Last Modified: 03 Nov 2021 07:35
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/7473

Actions (login required)

View Item View Item