STRATEGI PROMOSI USAHA MIKRO KECIL MENENGAH DI MASA PANDEMI COVID-19 (STUDI DI KOTA BENGKULU)

Purga, Rizando (2021) STRATEGI PROMOSI USAHA MIKRO KECIL MENENGAH DI MASA PANDEMI COVID-19 (STUDI DI KOTA BENGKULU). Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI RIZANDO PDF.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Pandemi Covid-19 menimbulkan dampak bagi sektor pereknomian salah satunya UMKM sektor kuliner yang terletak di sekitar kampus UINFAS Bengkulu yang mengalami penurunan omset penjualan di masa pandemi Covid-19. Untuk menghadapi situasi yang sulit ini membuat pelaku UMKM kuliner ini harus menerapkan berbagai strategi pemasaran, salah satunya strategi promosi terhadap produk penjualan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaiamana strategi promosi yang diterapkan pemilik Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dimasa Pandemi Covid-19. Jenis penelitian ini yaitu penelitian kualitatif dengan metode pengumpulan data deskriptif yang menggunakan wawancara terstruktur serta bertahap. Hasil dari penelitian ini yaitu dari tujuh pemilik UMKM di sekitar kampus UINFAS Bengkulu, semua pelaku UMKM menerapkan strategi promosi dari mulut ke mulut (word of mouth) tiga pelaku usaha sudah menerapkan promosi melalui media sossial sedangkan empat pelaku usaha hanya menerapkan promosi dari mulut ke mulut (word of mouth) di masa pandemi covid-19.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Covid-19, Strategi Promosi, UMKM
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam
Depositing User: ms yuliana saputri
Date Deposited: 04 Nov 2021 07:18
Last Modified: 04 Nov 2021 07:18
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/7527

Actions (login required)

View Item View Item