AN ANALYSIS OF METACOGNITIVE READING STRATEGIES OF ENGLISH STUDENTS IN DEALING WITH READING QUESTIONS ON TOEFL (A Quantitative Analysis Research towards English Students in IAIN Bengkulu)

Fitriana, Siska (2021) AN ANALYSIS OF METACOGNITIVE READING STRATEGIES OF ENGLISH STUDENTS IN DEALING WITH READING QUESTIONS ON TOEFL (A Quantitative Analysis Research towards English Students in IAIN Bengkulu). Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno.

[img]
Preview
Text
Skripsi Siska.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Test of English as a foreign language (TOEFL) adalah tes kemampuan berbahasa inggris yang dikembangkan oleh The Educational Testing Service (ETS) yang diperuntukkan untuk negara-negara yang tidak menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa ibu. Saat ini, peserta tes TOEFL banyak mengalami kendala pada bagian reading, dimana mereka memperoleh nilai yang paling rendah dibandingkan dengan listening dan structure serta writing. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk menganalisis bagaimana kemampuan metakognitif mahasiswa bahasa Inggris yang telah mengikuti TOEFL tahun 2020 di IAIN Bengkulu . Selain itu, penelitian ini juga bermaksud untuk menyelidiki jenis-jenis strategi membaca metakognitif yang paling banyak digunakan oleh mahasiswa bahasa Inggris yang telah mengikuti TOEFL tahun 2020 di IAIN Bengkulu dalam menghadapi soal-soal membaca pada TOEFL. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei,dan angket sebagai teknik mengumpulkan data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kemampuan metacognitive mahasiswa bahasa inggris yang telah mengikuti TOEFL tahun 2020 tergolong dalam dua kategori yaitu 50% (High), dan 50 % lainnya (Very High). Hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa jenis metacognitive reading strategi yang paling banyak digunakan mahasiswa bahasa inggris yang telah mengikuti TOEFL yaitu Reading strategi “Slow Down” sebanyak 19%. Dan percentase lainnya yaitu terdapat 18% mahasiswa menggunakan Skimming, 18% Menggunakan Activating prior knowkledge, 18 % menggunakan mental integration, 15% menggunakan Diagrams, dan 12% lainya tidak menggunakan metacognitive reading strategi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Metakognitif, TOEFL, Membaca
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Tadris Bahasa Inggris
Depositing User: ms yuliana saputri
Date Deposited: 04 Nov 2021 07:24
Last Modified: 04 Nov 2021 07:24
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/7546

Actions (login required)

View Item View Item