Sari, Lidia Purnama (2021) PENGARUH PEMANFAATAN MEDIA PEMBELAJARAN TAS PINTAR TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS III SEKOLAH DASAR NEGERI 11 DESA KARANG AGUNG KECAMATAN TANJUNG SAKTI PUMU KABUPATEN LAHAT SUMATERA SELATAN. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno.
|
Text
skripsi lidia.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Media tas pintar adalah salah satu media yang digunakan untuk mempermudah guru dalam Penyampaian materi konsep dasar perkalian dan untuk menumbuhkan ketertarikan siswa dalam proses pembelajaran. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan pemanfaatan media pembelajaran tas pintar terhadap hasil belajar matematika siswa dan untuk mengetahui pengaruh pemanfaatan media pembelajaran tas pintar terhadap hasil belajar matematika siswa kelas III SD Negeri 11 Desa Karang Agung Kecamatan Tanjung Sakti Pumu Kabupaten Lahat. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan Pre-Experimental Designs, desain eksperimen yang digunakan adalah One Group Pretest-Posttest Design. Hasil dari penelitian ini adalah sebagai berikut: hasil uji “t” yaitu 12,70 yang apabila dibandingkan dengan untuk n = 21 dengan taraf signifikan =0,05 sebesar 2,080. Dengan demikian > (12,70 > 2,080) yang berarti hipotesis (Ha) diterima yaitu terdapat pengaruh yang positif dan signifikan pada pemanfaatan media pembelajaran tas pintar terhadap hasil belajar pada konsep dasar perkalian siswa kelas III SD Negeri 11 Desa Karang Agung Kecamatan Tanjung Sakti Pumu Kabupaten Lahat.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media Tas Pintar, Konsep Dasar Perkalian, Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB2361 Curriculum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | ms yuliana saputri |
Date Deposited: | 04 Nov 2021 07:25 |
Last Modified: | 04 Nov 2021 07:25 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/7551 |
Actions (login required)
View Item |