Lufti, , (2021) THE EFFECT OF PAIRED READING STRATEGY ON STUDENTS READING COMPREHENSION ACHIEVMENT (A Quasi-experimental Research at the Eleventh Grade of MAN 02 Kota Bengkulu in Academic Year 2020/2021). Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.
|
Text
File Skripsi Lufti.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dan desain yang digunakan adalah Quasi Experiment Design, pretest-posttest control group design, objek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA 2 yang berjumlah 16 orang sebagai kelas eksperimen dan siswa kelas XI IPA 1 dengan 16 orang sebagai kelas kontrol. Data hasil belajar siswa diperoleh dari hasil posttest berupa pilihan ganda. Hasil penelitian ini menunjukkan perbedaan hasil belajar sebesar 97,14 untuk kelas eksperimen, dan 82,85 untuk kelas kontrol. Hal ini dibuktikan dengan nilai hasil tes beda (t), Berdasarkan tabel di atas diketahui bahwa terdapat perbedaan rata-rata kemampuan membaca post-test antara kelompok eksperimen dan kelompok kontrol. Dari tabel tersebut diketahui nilai uji-t sebesar 1,784 dengan nilai signifikansi sebesar 0,855. Karena nilai signifikansi < 0,05 maka hipotesis peneliti (Ha) diterima dan hipotesis nol (Ho) ditolak. Artinya ada pengaruh yang signifikan penggunaan flex blended learning menggunakan strategi membaca berpasangan terhadap keterampilan membaca di MAN 2 Bengkulu. Dari hasil di atas dapat di simpulkan bahwa paired reading adalah strategi yang bagus untuk di gunakan sebagai alternatif guru untuk mengajar
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Keterampilan Membaca, Strategi Membaca Berpasangan, Pembelajaran Campuran. |
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Tadris Bahasa Inggris |
Depositing User: | ms yuliana saputri |
Date Deposited: | 08 Nov 2021 01:28 |
Last Modified: | 08 Nov 2021 01:28 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/7770 |
Actions (login required)
View Item |