ANGGOLARIA, LOLA (2022) PERILAKU PENGUSAHA CV ARJUNA WISATA TRAVEL PAGARALAM-BENGKULU DITINJAU DARI ETIKA BISNIS ISLAM. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.
|
Text
LOLA ANGGOLARIA.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Perilaku Pengusaha CV Arjuna Wisata Travel terhadap pelanggan dan mengetahui tinjauan Etika Bisnis Islam dalam Perilaku Pelayanan Jasa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan teknik pengumpulan data primer berupa wawancara dan teknik analisis data yang digunakan berupa pengumpulan data, reduksi data dan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Perilaku pengusaha CV Arjuna Wisata Travel terhadap pelanggan masih kurang memuaskan atau kurang baik. Hal ini dibuktikan peneliti dengan hasil wawancara ke 9 pelanggan atau penumpang pada jasa travel tersebut. Informan mengatakan bahwa pelayanan atau tanggung jawab karyawan terhadap penumpang masih kurang baik. Sedangkan etika pelayanan jasa yang baik itu harus memenuhi 5 prinsip sebagai berikut: yang pertama prinsip Kesatuan (Tauhid/Unity). Kedua, prinsip Tanggungjawab (Responsibility). Ketiga, prinsip Keseimbangan (Equilibrium/Adil). Keempat, prinsip Kehendak Bebas (Free Will). Kelima, prinsip Kebajikan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perilaku Pengusaha Travel and Tour, Etika Bisnis Islam |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam |
Depositing User: | Syahril Syahril M.Ag |
Date Deposited: | 24 Mar 2022 04:16 |
Last Modified: | 24 Mar 2022 08:39 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/8121 |
Actions (login required)
View Item |