ANALISIS RELATIONSHIP MARKETING DALAM MENARIK BUYING INTENTION PADA PERSPEKTIF PEMASARAN SYARIAH (Studi Kasus Pemasaran Gula Aren Di Desa Padang Manis Kab. Kaur)

SARI, SIRATNA (2022) ANALISIS RELATIONSHIP MARKETING DALAM MENARIK BUYING INTENTION PADA PERSPEKTIF PEMASARAN SYARIAH (Studi Kasus Pemasaran Gula Aren Di Desa Padang Manis Kab. Kaur). Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img]
Preview
Text
SIRATNA SARI.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Relationship Marketing Dalam Menarik Buying Intention Pada Perspektif Pemasaran Syariah Pembuat Gula Di Desa Padang Manis Kab. Kaur. Untuk mengungkap persoalan tersebut secara mendalam, maka peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1). Relationship Marketing pengusaha gula aren di Desa Padang Manis dalam menarik Buying Intention masih terdapat kecurangan dalam memproduksi gula aren dengan mencampurkan sagu untuk mengeraskan gula aren. Ini tidak membahayakan untuk kesehatan tetapi berpengaruh pada kualitas gula yaitu kurang manis. 2). Relationship Marketing pengusaha gula aren di Desa Padang Manis dalam menarik Buying Intention perspektif pemasaran syariah, masih ada yang melakukan kecurangan yaitu memasarkan gula yang tidak sesuai kenyataannya. Mereka ngurangi takaran gula ketika permintaan konsumen meningkat. Jika ditinjau dari karakteristik pemasaran syariah masih ada pedagang Gula Aren di Desa Padang Manis tidak memenuhi 4 karakteristik pemasayaran syariah yaitu Theistis (Rabbaniyah) keyakinan penuh kepada Allah, Etis (Akhlaqiyyah) yaitu mengedepankan akhlak, Realistis (waqi’iyya) sesuai kenyataan, dan Humanistis (insaniyah) sifat kemanusian yang terjaga dan terpelihara.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Relationship Marketing, Buying Intention, Pemasaran Syariah
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam
Depositing User: Syahril Syahril M.Ag
Date Deposited: 25 Mar 2022 08:21
Last Modified: 25 Mar 2022 08:21
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/8133

Actions (login required)

View Item View Item