SAPUTRA, DONA (2022) STRATEGI PEMASARAN WAKAF DI BAITUL MAAL HIDAYATULLAH (BMH) BENGKULU UNTUK PESANTREN MELALUI PERSONAL SELLING. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.
|
Text
DONA SAPUTRA.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Ada tiga rumusan masalah pada penelitian ini; 1) Bagaimana penerapan strategi pemasaran wakaf melalui personal selling di Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Bengkulu?. 2) Apa kendala penerapan strategi pemasaran wakaf melalui personal selling di Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Bengkulu?. 3) Apa solusi yang dilakukan Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Bengkulu dalam mengatasi kendala pemasaran wakaf melalui personal selling?. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk men getahui bagaimana penerapan strategi pemasaran wakaf berbasis personal selling di Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Bengkulu. Untuk mengetahui kendala penerapan strategi pemasaran wakaf berbasis personal selling di Baitul Maal (BMH) Bengkulu. Untuk mengetahui solusi dari kendala penerapan strategi pemasaran wakaf berbasis personal selling di baitul Maal Hidayatullah (BMH) Bengkulu. Untuk mengungkap persoalan tersebut secara mendalam dan menyeluruh peneliti mengunakan metode kualitatif, analisisnya deskriptif kaulitatif yang bermanfaat untuk memberikan informasi, fakta dan data mekanisme strategi pemasaran wakaf di baitul maal hidayatullah (BMH) Bengkulu untuk pesantren melalui personal selling. Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa: 1) Penerapan strategi pemasaran wakaf melalui personal selling di Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Bengkulu yaitu dalam menerapkan strategi personal selling dapat dikatakan berhasil. 2) Kendala penerapan strategi pemasaran wakaf melalui personal selling di Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Bengkulu kurang tenaga ahli dalam menjalankan promosi personal selling, banyak mengeluarkan energi, mempunyai keterbatasan dalam menjangkau serta menemui calon wakif. 3) Solusi penerapan strategi pemasaran wakaf melalui personal selling di Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Bengkulu yaitu harapan dari BMH kepada alumni-alumni perguruan tinggi khususnya prodi Managemen Zakat Wakaf di IAIN Bengkulu dapat menjadi kepengurusan BMH Bengkulu. Serta harus menggabungkan strategi secara langsung maupun tidak langsung (marketing mix) agar mengurangi energy dalam pemasaran secara langsung (personal selling), dan memperluas jangkauan pemasaran.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | strategi pemasaran wakaf, personal selling |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Zakat Wakaf |
Depositing User: | Syahril Syahril M.Ag |
Date Deposited: | 19 Apr 2022 00:53 |
Last Modified: | 19 Apr 2022 00:53 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/8139 |
Actions (login required)
View Item |