SINERGISITAS GURU DAN ORANG TUA DALAM MEWUJUDKAN PEMBELAJARAN TAHFIDZ Al-QUR’AN SISWA PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI SDIT AL-YASIIR KOTA BENGKULU

Jayanti, Suci (2021) SINERGISITAS GURU DAN ORANG TUA DALAM MEWUJUDKAN PEMBELAJARAN TAHFIDZ Al-QUR’AN SISWA PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI SDIT AL-YASIIR KOTA BENGKULU. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text (Skripsi)
11. SKRIPSII SUCI JAYANTI 1711210066.pdf

Download (2MB)

Abstract

SINERGISITAS GURU DAN ORANG TUA DALAM MEWUJUDKAN PEMBELAJARAN TAHFIDZ Al-QUR’AN SISWA PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI SDIT AL-YASIIR KOTA BENGKULU Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kerja sama guru Tahfidz Al-Qur’an dengan orang tua siswa dalam mewujudkan pembelajaran Tahfidz Al-Qur’an pada masa pandemi Covid-19 di SDIT Al-Yasiir Kota Bengkulu. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif deskriptif. Hasil penelitian dan pembahasan menunjukkan sinergisitas guru dan orang tua dalam mewujudkan pembelajaran Tahfidz Al-Qur’an sudah terjadi kerja sama yang baik, hal ini dapat dilihat adanya komunikasi dan koordinasi di antara keduanya untuk sama-sama melakukan kegiatan menghafal baik di sekolah maupun di rumah. Adapun faktor penghambat dalam mewujudkan pembelajaran Tahfidz Al-Qur’an di kelas III A SDIT Al-Yasiir Kota Bengkulu yaitu 1 dari 5 orang tua yang masih gagap teknologi sehingga informasi yang disampaikan tidak langsung diketahui, tidak adanya waktu dan targetan khusus dari orang tua ketika anak menghafal, dan orang tua yang belum hafal dengan ayat yang dihafalkan oleh anak sehingga menjadi kendala ketika anak menghafal maupun menyetorkan hafalannya dengan orang tua.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sinergisitas guru dan orang tua, pembelajaran Tahfidz Al-Qur’an, dan pandemi Covid-19.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Arlan Arlan fairuz
Date Deposited: 19 Apr 2022 00:55
Last Modified: 19 Apr 2022 00:55
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/8252

Actions (login required)

View Item View Item