Anggraini, Tria (2017) Analisis Perbandingan Strategi Pemasaran Online dan Offline Pada Toko Alea Pasar Tradisional Modern (PTM) Kota Bengkulu Ditinjau Dari Ekonomi Islam. Diploma thesis, IAIN Bengkulu.
|
Text
TRIA ANGGRAINI.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Analisis Perbandingan Strategi Pemasaran Online dan Offline Pada Toko Alea Pasar Tradisional Modern (PTM) Kota Bengkulu Ditinjau Dari Ekonomi Islam. Oleh Tria Anggraini NIM: 1316130259 Tujuan dalam penelitian iniadalahuntukUntukmengetahuiperbandingan strategi pemasaran dengan sistem onlinedanoffline di TokoAleaPasarTradisional Modern (PTM) Kota Bengkulu.Serta untuk mengetahui strategi pemasaran dengan sistem onlinedanoffline di TokoAleaPasarTradisional Modern (PTM) Kota Bengkulu dalam tinjauan ekonomi Islam.Peneliti menggunakan pendekatan kualitatif dengan teknik pengumpulan data berupa pedoman wawancara dan dokumentasi.Teknik analisa mereduksi data, penyajian data, danpenarikankesimpulan. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwastrategi pemasaran offline lebih efektif dibandingkan strategi pemasaran online, konsumen lebih tertarik untuk berbelanjalangsungketokodibandingkanmemesanmelaluionline. Strategi online yang dijalankantokoAleatidakcukupmenarikkonsumen, dikarenakantokoAleamempostinggambar tanpa disertai dengan spesifikasi yang jelas hal ini tentu menimbulkan keraguan bagi konsumen untuk melakukan pembelian melalui online.Tinjauan ekonomi Islam dalam strategi pemasaran online dan offlineyang dilakukandi TokoAleaPasarTradisional Modern (PTM) Kota Bengkulumasih kurang baik. PadastrategipemasranonlinetokoAleatelahmenyalahiakadsalam yang merupakan salah satu jenis jual beli dalam sistem ekonomi Islam, diketahuibahwaTokoAleamempostinggambartanpamenyertkanspesifikasi yang jelas dan tidak sesuai dengan keadaan barang yang sebenarnya.Dan saatkonsumenkomplainpihakTokotidak bertanggung jawab atas keadaan barang tersebut, hal ini jelas telah menyalahi prinsip keadilan dalam prinsip-prinsip dasar ekonomi Islam.Sedangkan dalam strategi pemasaran offline yang dijalankantokoAleatelahcukup baik, hanya saja kepuasan pelanggan yang kurang diperhatikan. Kata kunci: Strategi Pemasaran, Offline dan Online
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Mr Wawan Kurniawan |
Date Deposited: | 17 Mar 2019 01:22 |
Last Modified: | 17 Mar 2019 01:22 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/828 |
Actions (login required)
View Item |