PERBANDINGAN ANTARA EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN DARING DAN PEMBELAJARAN LURING PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA SDN 52 KOTA BENGKULU

Yanda,, Caca putri (2022) PERBANDINGAN ANTARA EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN DARING DAN PEMBELAJARAN LURING PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA SDN 52 KOTA BENGKULU. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text (Skripsi)
CACA PUTRI YANDA.pdf

Download (5MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbandingan Antara Efektivitas Pembelajaran Daring dan Pembelajaran Luring. Pada Mata Pelajaran Matematika SDN 52 Kota Bengkulu. Jenis penelitian yang digunakan adalah komparatif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan populasi sebanyak 40 oarang peserta didik dan sampel sebanyak 40 sampel karena populasi kurang dari 100 orang maka semua populasi dijadikan sampel penelitian, pada saat penelitian berlangsung peneliti menggunakan dua kelas. Dengan teknik pengumpulan data angket dan teknik dokumentasi. Peneliti juga menggunakan hasil belajar berupa nilai rapor pada pelajaran matematika berfungsi untuk mengetahui apakah ada efektitas antara pembelajaran daring dan pembelajaran luring. Dari hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti menunjukkan terdapat perbedaan antara efektivitas pembelajaran daring dan Pembelajaran Luring pada mata pelajaran matematika SDN 52 Kota Bengkulu. Hal ini dapat dibuktikan melalui uji t yang peneliti lakukan. Adapun hasil dari uji t perbandingan efektivitas pembelajaran daring dan pembelajaran luring pada mata pelajaran matematika memperoleh thitung > ttabel, = 14,3 > 2,02. Yang mana ini menunjukkan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima. Dan dari hasil perhitungan mean pada nilai rapor pada pelajaran matematika peserta didik ditemukan bahwa pembelajaran daring sebesar 82,4 sedangkan luring sebesar 87,3. Sehingga peneliti dapat menarik kesimpulan yaitu terdapat perbedaan antara efektivitas pembelajaran daring dan pembelajaran luring pada mata pelajaran matematika SDN 52 Kota Bengkulu. Diantara pembelajaran daring dan pembelajaran luring diketahui bahwa pembelajaran luring lebih efektif dibandingkan dengan pembelajaran Daring.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Efektivitas Pembelajaran Daring, Pembelajaran Luring
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: yuli astria ria
Date Deposited: 26 Apr 2022 04:24
Last Modified: 26 Apr 2022 04:24
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/8301

Actions (login required)

View Item View Item