PENGARUH MODEL PEMEBELAJARN PICTORIAL RIDDLE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN TEMATIK DI SEKOLAH DASAR NEGERI 16 KOTA BENGKULU

Safitri,, Desi (2022) PENGARUH MODEL PEMEBELAJARN PICTORIAL RIDDLE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN TEMATIK DI SEKOLAH DASAR NEGERI 16 KOTA BENGKULU. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text (Skripsi)
DESI SAFITRI ....pdf

Download (6MB)

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu apakah terdapat pengaruh model pictorial riddle terhadap hasil belajar siswa pada pembelajaran tematik di SD Negeri 16 Kota Bengkulu. Jenis penelitian ini yaitu jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode quasi eksperimen atau eksperimen semu desain ini menggunakan kelompok kontrol dan eksperimen. Tujuan penelitian ini yaitu mengetahui pengaruh model pictorial riddle terhadap hasil belajar siswa pada pembelajaran tematik di SD Negeri 16 Kota Bengkulu. Hasil penelitian disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model pictorial riddle terhadap hasil belajar siswa pada pembelajaran tematik di SD Negeri 16 Kota Bengkulu. Diperoleh nilai thitung 2,445 sedangkan t tabel 2,04 hal ini berarti thitung > ttabel, maka Ha yang diterima dan Ho ditolak. Nilai post tes diperoleh dari 20 siswa kelas eksperimen yaitu 75,5 sedangkan nilai post tes kelas kontrol yaitu 66,5. Hal ini menunjukkan bahwa rata-rata nilai post tes kelas eksperimen lebih tinggi dari kelas kontrol

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Media Math Manipulative, Hasil Belajar, Matematika
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: yuli astria ria
Date Deposited: 26 Apr 2022 04:26
Last Modified: 26 Apr 2022 04:26
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/8307

Actions (login required)

View Item View Item