Hartini, Yeni Sri (2016) Strategi Bauran Pemasaran pada PT. Rajagrafindo Persada Cabang Palembang dalam Perspektif Ekonomi Islam. Diploma thesis, IAIN Bengkulu.
|
Text
yeni Sri Hartini.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Strategi Bauran Pemasaran pada PT. Rajagrafindo Persada Cabang Palembang dalam Perspektif Ekonomi Islam oleh Yeni Sri Hartini NIM 2123619569 Persoalan yang dikaji dalam penelitian ini yaitu bagaimana strategi bauran pemasaran (marketing mix) pada PT. RajaGrafindo Persada dan pelaksanaannya perspektif ekonomi Islam. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi bauran pemasaran (marketing mix) pada PT. RajaGrafindo Persada dan kesesuaian pelaksanaannya dalam perspektif ekonomi Islam. Untuk mengungkap permasalahan tersebut, peneliti menggunakan jenis penelitian deskriptif evaluatif. Data yang dikumpulkan diuraikan, dianalisis, dan dibahas untuk menjawab permasalahan tersebut dengan teknik analisis data yang terdiri dari reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian ini ditemukan bahwa strategi bauran pemasaran (marketing mix) pada PT. RajaGrafindo Persada yaitu produk yang dipasarkan adalah buku Perguruan Tinggi dengan cara distribusi melalui kerjasama dengan toko buku, agen dan distributor serta promosi yang menonjolkan kelebihan buku baik segi materi maupun dari segi bahasa yang mudah dipahami dan memberikan buku sempel kepada dosen untuk dipelajari dan penetapan harga tunggal yang berlaku secara nasional, bauran pemasaran (marketing mix) yang diterapkan oleh PT. RajaGrafindo Persada telah sesuai dalam perspektif ekonomi Islam. Kata Kunci: Strategi Bauran Pemasaran, Ekonomi Islam
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Mr Wawan Kurniawan |
Date Deposited: | 17 Mar 2019 01:24 |
Last Modified: | 17 Mar 2019 01:24 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/843 |
Actions (login required)
View Item |