Hadijah,, Siti (2022) PENGARUH PENDEKATAN PROBING PROMPTING LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR ILMU PENGETAHUAN SOSIAL SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR NEGERI 34 KOTA BENGKULU. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.
Text (Skripsi)
SITI HADIJAH.pdf Download (5MB) |
Abstract
Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu pengaruh pendekatan probing prompting learning terhadap hasil belajar IPS siswa kelas IV SD Negeri 34 Kota Bengkulu. Tujuan penelitian ini yaitu mengetahui mengetahui pengaruh pendekatan probing prompting learning terhadap hasil belajar IPS siswa kelas IV SD Negeri 34 Kota Bengkulu. Jenis penelitian yang akan digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode quasi eksperimen atau eksperimen semu. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu observasi, tes dan dokumentasi. Teknik analisis data di uji dengan menggunakan uji statistik. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, serta sesuai dengan pembahasan yang telah diuraikan, dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh pendekatan probing prompting learning terhadap hasil belajar IPS siswa kelas IV SD Negeri 34 Kota Bengkulu. Hal ini dapat dilihat dari thitung yang diperoleh adalah 6,59 sedangkan ttabel=2,00 maka thitung lebih besar dari ttabel baik pada taraf signifikansi 5%. Hasil belajar siswa pada kelas eksperimen kelas IVA pre tes sebesar 62,14 dan post tes sebesar 78,14 sedangkan pada kelas kontrol diperoleh nilai pre tes sebesar 62,57 dan post tes sebesar 67,85.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pendekatan Probing Prompting Learning, Hasil Belajar IPS. |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | yuli astria ria |
Date Deposited: | 31 May 2022 01:21 |
Last Modified: | 31 May 2022 01:21 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/8481 |
Actions (login required)
View Item |