Pengaruh Personal Selling Terhadap Minat Beli Produk Takaful Dana Pendidikan(Fulnadi) Asuransi Takaful Keluarga Cabang Bengkulu

Aji, Abdi Bagus Buana (2015) Pengaruh Personal Selling Terhadap Minat Beli Produk Takaful Dana Pendidikan(Fulnadi) Asuransi Takaful Keluarga Cabang Bengkulu. Diploma thesis, IAIN Bengkulu.

[img]
Preview
Text
Abdi Bagus Buana Aji.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Abdi Bagus Buana Aji, NIM: 2113137264, 2015. Skripsi “Pengaruh Personal Selling Terhadap Minat Beli Produk Takaful Dana Pendidikan(Fulnadi) Asuransi Takaful Keluarga Cabang Bengkulu’’ Program Studi Ekonomi Syariah Jurusan Ekonomi Islam Fakultas Syariah dan EkonomiIslam IAIN Bengkulu.Pokok masalah yang diangkat dalam penelitian ini adalah Pengaruh Personal Selling Terhadap Minat Beli Produk Takaful Dana Pendidikan(Fulnadi) Asuransi Takaful Keluarga Cabang Bengkulu. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui apakah personal selling berpengaruh signifikan terhadap minat beli (2) seberapa besar pengaruh dari kegiatan personal selling terhadap minat beli produk Fulnadi pada Asuransi Takaful Keluarga Cabang Bengkulu. Jenis penelitian lapangan dan pendekatan kuantitatif asosiatif, teknik sampling jenuh sebanyak 30 sampel, teknik analisis data: validitas dengan teknik korelasi corrected itemtotal correlation, reliabilitas cronbach alpha, normalitas kolmogrov-smirnov, homogenitas levene test, regresi linier sederhana uji-t dan koefisien determinasi. Dengan hasil penelitian strategi promosi personal selling secara simultan berpengaruh terhadap minat beli Produk Fulnadi pada Asuransi Takaful Keluarga cabang Bengkulu karena nilai Sig < 0,05 (0,004 < 0,05). Berdasarkan hasil penyebaran kuesioner personal selling mempengaruhi minat beli produk Takaful Dana Pendidikan (Fulnadi) Asuransi Takaful Keluarga Cabang Bengkulu, sebesar 0,264 atau 26,4%. Hal ini menunjukkan bahwa persentase sumbangan pengaruh variabel independen (personal selling)terhadap variabel dependen (minat beli produk Fulnadi) sebesar 26,4% atau variasi variabel independen yang digunakan dalam model (personal selling) mampu menjelaskan sebesar 26,4% variasi variabel dependen (minat beli produk Fulnadi). Kata kunci: Pengaruh, Personal Selling, Minat Beli.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Depositing User: Mr Wawan Kurniawan
Date Deposited: 18 Feb 2019 09:54
Last Modified: 18 Feb 2019 09:54
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/85

Actions (login required)

View Item View Item