Perilaku Pedagang Pakain Muslim Di Mega Mall Ditinjau Dari Etika Bisnis Islam

Azizah, Yosi Nur (2017) Perilaku Pedagang Pakain Muslim Di Mega Mall Ditinjau Dari Etika Bisnis Islam. Diploma thesis, IAIN Bengkulu.

[img]
Preview
Text
YOSI NUR AZIZAH.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Perilaku Pedagang Pakain Muslim Di Mega Mall Ditinjau Dari Etika Bisnis Islam Oleh Yosi Nur Azizah, NIM 1316150269 Tujuan yang ingin dicapai adalah untuk mengetahui Perilaku Pedagang Pakain Muslim Di Mega Mall, untuk mengetahui tinjauan etika bisnis Islam terhadap perilaku pedagang pakain muslim di Mega Mall. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Dengan teknik pengumpulan data berupa observasi, pedoman wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisa mereduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Dari hasil penelitian disimpulkan bahwa etika pedagang pakaian muslim di Mega Mall pada umumnya telah sesuai dengan etika bisnis yang diajarkan dalam islam yang meliputi, ramah terhadap pembeli, menjelaskan kualitas produk, tidak melupakan ibadah dan bertanggung jawab. Namun sebagian masih ada yang tidak sesuai dengan etika bisnis Islam yaitu menetapkan harga yang lebih tinggi dari harga standar, dan tidak ramah kepada pembeli yang tidak jadi membeli. Kata Kunci: Perilaku, Pedagang, Etika bisnis Islam

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Mr Wawan Kurniawan
Date Deposited: 17 Mar 2019 01:25
Last Modified: 17 Mar 2019 01:25
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/851

Actions (login required)

View Item View Item