Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Pembelian Kembali dengan Kepuasan Pelanggan sebagai Variabel Intervening (Studi : Toko Muslim Rabbani Cabang Bengkulu)

Rachim, Zalena (2017) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Pembelian Kembali dengan Kepuasan Pelanggan sebagai Variabel Intervening (Studi : Toko Muslim Rabbani Cabang Bengkulu). Diploma thesis, IAIN Bengkulu.

[img]
Preview
Text
zalena Rachim.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Pembelian Kembali dengan Kepuasan Pelanggan sebagai Variabel Intervening (Studi : Toko Muslim Rabbani Cabang Bengkulu) Oleh Zalena Rachim NIM 1316130273. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah kualitas pelayanan Toko Muslim Rabbani berpengaruh secara tidak langsung dan langsung signifikan secara simultan maupun parsial terhadap pembelian kembali dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening serta untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan Toko Muslim Rabbani secara simultan maupun parsial terhadap pembelian kembali dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening. Penelitian ini menggunakan penelitian lapangan dengan pendekatan kuantitatif asosiatif. Jenis data yang digunakan data primer dan data sekunder, teknik pengumpulan data dengan survei dan studi kepustakaan. Instrument yang digunakan kuesioner tertutup dan dokumentasi. Populasi yaitu seluruh pelanggan kerudung bulan Maret 2017 dengan teknik Purposive Sampling, sampel 54 responden. Teknik analisa data uji validitas menggunakan Corrected Item-Total Correlation, uji reliabilitas menggunakan Cronbach Alpha, uji nomalitas menggunakan uji Skewnes, homogenitas menggunakan Uji Levene Test. Uji hipotesis menggunakan Analisis Jalur (Model Regresi Linear Berganda dengan Intervening). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai sig. 0,016. Sedangkan kepuasan pelanggan tidak berpengaruh signifikan terhadap pembelian kembali dengan nilai sig. 0,287. Interaksi kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan berpengaruh tidak langsung terhadap pembelian kembali dengan sig. 0,000. Besaran pengaruh interaksi kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan terhadap pembelian kembali yaitu 46,4%. Sedangkan sisanya 53,6% dijelaskan oleh sebab-sebab lain diluar penelitian. Kata Kunci : Pengaruh, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, Pembelian Kembali

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Mr Wawan Kurniawan
Date Deposited: 17 Mar 2019 01:26
Last Modified: 17 Mar 2019 01:26
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/857

Actions (login required)

View Item View Item