FAKTOR DOMINAN DALAM PERILAKU KONSUMTIF MILENIAL TERHADAP TREND ARISAN ONLINE MENURUN

mayang sari, putri (2021) FAKTOR DOMINAN DALAM PERILAKU KONSUMTIF MILENIAL TERHADAP TREND ARISAN ONLINE MENURUN. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno.

[img] Text
PUTRI MAYANGSARI.pdf

Download (3MB)

Abstract

Faktor Dominan Dalam Perilaku Konsumtif Milenial Terhadap Trend Arisan Online Menurun Oleh Putri Mayangsari, NIM. 1711130044 Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam, UINFAS BENGKULU Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor dominan yang paling mempengaruhi perilaku konsumtif milenial terhadap trend arisan online menurun. Penelitian ini menggunakan metode deskripsi kualitatif, teknik pengumpulan data dilakukan menggunakan teknik non probability sampel dengan jenis teknik purposive sampling. Subjek dalam penelitian ini adalah peserta Arisan Online Menurun pada akun Arisan Squad Bengkulu di kelurahan Pagar Dewa kecamatan Selebar kota Bengkulu yang berfokus pada milenial yang berusia 20-40 tahun. Berdasarkan dari penelitian yang diperoleh oleh penulis dapat disimpulkan bahwa 7 dari 10 informan menunjukan perilaku konsumtif. Hal ini dikarenakan adanya faktor yang mempengaruhi perilaku konsumtif para milenial dalam arisan online menurun. Faktor dominan perilaku konsumtif milenial yaitu kelompok anutan dikarenakan anggota yang mengikuti arisan online menurun mengikuti kebiasaan temannya yang bebebrapa kali mengikuti arisan menurun sehingga anggota tersebut tertarik untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Milenial, Prilaku konsumtif, Arisan online menurun
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Syari'ah > Hukum Ekonomi Islam
Depositing User: ms yuliana saputri
Date Deposited: 14 Jun 2022 08:06
Last Modified: 14 Jun 2022 08:06
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/8692

Actions (login required)

View Item View Item