ANALISIS MANAJEMEN PELAYANAN BANK SYARIAH PADA MASA NEW NORMAL DITINJAU DARI SEGI DIMENSI COMPLIANCE DAN ASSURANCE (Studi pada Bank Syariah Indonesia Kc. Bengkulu Panorama)

Ilahi, Rahmat (2022) ANALISIS MANAJEMEN PELAYANAN BANK SYARIAH PADA MASA NEW NORMAL DITINJAU DARI SEGI DIMENSI COMPLIANCE DAN ASSURANCE (Studi pada Bank Syariah Indonesia Kc. Bengkulu Panorama). Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text (Skripsi)
RAHMAT ILAHI.pdf

Download (6MB)

Abstract

Manajemen Pelayanan merupakan salah satu faktor yang harus diperhatikan oleh suatu perusahaan, karena menyangkut langsung terhadap nasabah sehingga manajmen pelayanan harus dilakukan dengan baik sehingga membuat kepuasan nasabah terhadap pelayanan yang diberikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Manajemen pelayanan yang dilakukan oleh Bank Syariah Indonesia KC. Bengkulu Panorama kepada nasabah pada masa New Normal. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksplanasi atau penjelasan. Hasil penelitian ini adalah Manajemen pelayanan pada dimensi Compliance dan Assurance sudah cukup baik walaupun pada masa New Normal saat ini, sehingga nasabah merasakan cukup puas terhadap pelayanan yang diberikan bank syariah jika diukur melalui dimensi Compliance dan Assurance. Dengan adanya kebijakan retrukturisasi pembiayaan tentu bisa meringangkan beban nasabah dalam membayar cicilan hutang di bank. Diharapkan manajemen pelayanan di bank syariah lebih ditingkatkan lagi agar nasabah merasa nyaman dan puas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Manajemen Pelayanan, New Normal, Covid-19, Dimensi Complaince, Dimensi Assurance
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: ms yuliana saputri
Date Deposited: 16 Jun 2022 01:56
Last Modified: 16 Jun 2022 01:56
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/8770

Actions (login required)

View Item View Item