Iliska,, Ilin (2022) PENGARUH PENATAAN RUANG KELAS TERHADAP KECERDASAN VISUAL SPASIAL ANAK USIA 4-6 TAHUN DI PAUD PERMATA BUNDA KOTA BENGKULU. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.
Text (Skripsi)
ILIN ILISKA.pdf Download (4MB) |
Abstract
Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah pengaruh dari penataan ruang kelas terhadap kecerdasan visual spasial anak usia 4-6 tahun di PAUD Permata Bunda. Skripsi ini membahas tentang Pengaruh Penataan Ruang Kelas Terhadap Kecerdasan Visual Spasial Anak Usia 4-6 Tahun di Paud Permata Bunda Kota Bengkulu. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk melihat kondisi ruang kelas yang ada dan dengan kondisi tersebut apakah ada pengaruh pada anak terhadap kecerdasan visual spasial anak. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan teknik analisis korelasi. Penelitian ini digunakan untuk memecahkan masalah dengan cara mengumpulkan data-data dari sekolah tersebut., kemudian disusun dan dihitung dengan menggunakan rumus korelasi product moment, dan sampel di dalam penelitian ini menggunakan teknik Simple Random Sampling. Dari hasil peneltian dapat disimpulkan bahwa nilai Thitung > Ttabel = 0,772 > 0,404. Sehingga dapat di nyatakan bahwa Ho di tolak dan Ha di terima. Dengan taraf signifikan 5% cukup menjelaskan bahwa terdapat adanya pengaruh dari penataan ruang kelas terhadap kecerdasan visual spasial anak usia 4-6 tahun. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hipotesis yang di ajukan diterima, dengan interprestasi adanya korelasi positif antara penataan ruang kelas dan kecerdasan visual spasial anak usia 4-6 tahun.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Penataan Ruang Kelas, Kecerdasan Visual Spasial Anak |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Anak Usia Dini |
Depositing User: | yuli astria ria |
Date Deposited: | 17 Jun 2022 01:08 |
Last Modified: | 17 Jun 2022 01:08 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/8826 |
Actions (login required)
View Item |