Utari,, Sylvia (2022) “PENGARUH POLA ASUH ORANG TUA TERHADAP MINAT BELAJAR ANAK USIA 6-8 TAHUN DI DESA UJANMAS LAMA KABUPATEN MUARA ENIM”. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.
Text (Skripsi)
SYLVIA UTARI.pdf Download (3MB) |
Abstract
Dalam skripsi ini membahas tentang pengaruh pola asuh orang tua terhadap minat belajar anak usia6-8 tahun di desa ujanmas lama kabupaten muara enim. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh pola asuh orang tua terhadap minat belajar anak usia 6-8 tahun di desa ujanmas lama kabupaten muara enim. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel yang diteliti sebanyak 30 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi.Data yang diperoleh dianalisa menggunakan uji validitas, uji reabilitas, uji normalitas, uji homogenitas, dan uji linieritas.Selain itu data digunakan menggunakan uji hipotesis meliputi uji regresilinier sederhana, uji-t dan uji koefisien determinasi.Berdasarkan analisis yang telah dilakukan, maka dapat diperoleh kesimpulan bahwa Pengaruh Pola Asuh Orang Tua Terhadap Minat Belajar Anak Usia 6-8 Tahun Didesa Ujanmas Lama Kabupaten Muara Enim terdapat pengaruh yang signifikan ini dilakukandenganmenggunakanUji t. yang menunjukkan bahwa nilai thitung=4,841dan t-tabel=2,048dengannilai p=0,000. Karenanilait-hitung>ttabelataup<0,05. Kemudian dilihat dari perhitungan koefisien determinasi bahwa variabelPolaAsuh Orang Tua(X)dalammempengaruhiMinatBelajarAnak(Y)sebesar45,6%, sementara54,4% dipengaruhiolehvariabel lain yang tidakditelitipadapenelitianini.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pola Asuh Orang Tua, Minat Belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Anak Usia Dini |
Depositing User: | yuli astria ria |
Date Deposited: | 17 Jun 2022 08:20 |
Last Modified: | 17 Jun 2022 08:20 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/8871 |
Actions (login required)
View Item |