PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL YOUTUBE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV DI SEKOLAH DASAR ISLAM TERPADU (SDIT) AL-QISWAH KOTA BENGKULU MATA PELAJARAN SENI BUDAYA DAN PRAKARYA (SBDP)

Winarti, Denti (2021) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL YOUTUBE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV DI SEKOLAH DASAR ISLAM TERPADU (SDIT) AL-QISWAH KOTA BENGKULU MATA PELAJARAN SENI BUDAYA DAN PRAKARYA (SBDP). Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno.

[img] Text (Skripsi)
DENTI WINARTI.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini difokuskan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh penggunaan media sosial youtube terhadap hasil belajar siswa kelas IV SD IT Al�Qiswah Kota Bengkulu pada mata pelajaran seni budaya dan prakarya (SBdP). Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan quasi eksperimental design yang merupakan penelitian yang menggunakan kelompok kontrol dan eksperimen. Pengambilan sampel dengan teknik total sampling dengan sampel yang diambil yaitu Kelas IVA berjumlah 18 siswa dan Kelas IVB berjumlah 18 siswa. Teknik pengumpulan datanya yaitu observasi, tes dan dokumentasi. Teknik analisis data dengan menggunakan rumus uji t dengan sampel siswa kelas IVA dan IVB. Hasil dari penelitian ini yaitu terdapat pengaruh penggunaan media sosial youtube terhadap hasil belajar siswa kelas IV di SDIT Al-Qiswah Kota Bengkulu pada mata pelajaran seni budaya dan prakarya (SBdP), dengan hasil uji hipotesis yaitu thitung > ttabel (3,80 > 2,02) yang berarti hipotesis kerja (Ha) dalam penelitian ini diterima, sedangkan hipotesis nihil (Ho) ditolak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Media Youtube, Hasil Belajar, Seni Budaya dan Prakarya (SBdP)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > B Philosophy (General)
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ms yuliana saputri
Date Deposited: 22 Jun 2022 01:37
Last Modified: 22 Jun 2022 01:37
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/8964

Actions (login required)

View Item View Item