Yupita, Ella (2022) . Strategi Guru Dalam Pembentukan Karakter Disiplin Pada Masa Adaptasi (New Normal) Kelas III MIS Hidayatul Hasaniyyah Kota Bengkulu,. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno.
Text (Skripsi)
ELLA YUPITA.pdf Download (3MB) |
Abstract
Skripsi ini membahas tentang Strategi Guru Dalam Pembentukan Karakter Disiplin Pada Masa Adaptasi (New Normal) Kelas III MIS Hidayatul Hasaniyyah Kota Bengkulu. Tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui bagaimana strategi yang di lakukan oleh guru kelas III dalam membentuk karakter disiplin pada masa adaptasi (New Normal) di MIS Hidayatul Hasaniyyah Kota Bengkulu 2) Untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat strategi guru dalam pembentukan karakter disiplin pada masa adaptasi (New Normal) di MIS Hidayatul Hasaniyyah Kota Bengkulu. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian Deskriptif Kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara dan dokumentasi dengan istrumen penelitian berupa pedoman observasi, pedoman wawancara, dan pedoman dokumentasi. Kemudian akan dianalisis dengan langkah reduksi data, display atau penyajian data dan menarik kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, 1) Strategi Guru Dalam Pembentukan Karakter Disiplin Pada Masa Adaptasi (New Normal) Kelas III MIS Hidayatul Hasaniyyah Kota Bengkulu baik ketika pembelajaran maupun diluar kelas adalah keteladanan, pembiasaan, guru sebagai model atau contoh dan pemberian sanksi. 2) faktor Pendukung dan Penghambat dalam Pembentukan Karakter Disiplin Pada Masa Adaptasi (New Normal) Kelas III MIS Hidayatul Hasaniyyah Kota Bengkulu. Faktor pendukungnya adalah adanya kontrol dari kepala sekolah, guru terlibat langsung dengan siswa, dukungan dari masyarakat, adanya kesadaran dalam diri siswa. Sedangkan faktor penghambatnya adalah keluarga siswa, kurangnya minat atau kesadaran siswa, lingkungan dan tempat bermain
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Strategi Guru, Karakter Disiplin, Masa Adaptasi (New Normal) |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | ms yuliana saputri |
Date Deposited: | 22 Jun 2022 01:38 |
Last Modified: | 22 Jun 2022 01:38 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/8975 |
Actions (login required)
View Item |