Konsep Pendidikan Anak Metode Nabi Menurut Ibnu Qayyim Al-Jauziyah dan Implikasinya Terhadap Sistem Pendidikan Keluarga.

Fransiska, Eviani (2022) Konsep Pendidikan Anak Metode Nabi Menurut Ibnu Qayyim Al-Jauziyah dan Implikasinya Terhadap Sistem Pendidikan Keluarga. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno.

[img] Text (Skripsi)
EVIANI FRANSISKA.pdf

Download (6MB)

Abstract

Salah satu karya pendidikan Ibnu Qayyimadalah Islamic Parenting (Tuhfat Al-Maulud bi Ahkam Al-Maulud).Tulisan ini bertujuan untuk mengetahui pendidikan metode nabi dalam peemikiran Ibnu Qayyim Al Jauziyah tentang peran orang tua dalam mendidik anak usia dini melalui metode nabi. Adapun metode penelitian yang digunakan adalah studi library research (dengan teknik yang diperoleh dari perpustakaan dan buku-buku yang berkaitan dengan objek penelitian). Dari hasil penelitian yang saya teliti menunjukkan bahwa : pendidikan dalam keluarga sangatlah penting dalam tumbuh kembang anak, dan spiritual anak sebab didalam keluarga orang tua adalah teladan bagi anaknya. konsep pendidikan anak usia dini menurut Ibnu Qayyim Al-Jauziyyah diawali dari menentukan jodoh, menikah, masa kehamilan (prenatal), dan masa kelahiran (postnatal). Menurut Ibnu Qayyim Pendidikan Orang Tua sangatlah penting dan berpengaruh pada anak dengan itu menerapkan Metode yang telah Nabi ajarkan untuk diperankan dalam keluarga tidak hanya untuk kebaikan anak dalam dunia namun akan baik untuk pendidikan anak mengenal tuhannya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Metode Nabi Dalam Pendidikan Keluarga, Konsep Pendidikan Menurut Ibnu Qayyim Al-Jauziyah
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: PASCASARJANA > Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: ms yuliana saputri
Date Deposited: 29 Jun 2022 03:27
Last Modified: 29 Jun 2022 03:27
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/9039

Actions (login required)

View Item View Item