ANALISIS KETERAMPILAN ARGUMENTASI PESERTA DIDIK DENGAN PENDEKATAN SOCIOSCIENTIFIC ISSUES PADA MATA PELAJARAN IPA DI SMP KOTA BENGKULU

Soraya, Peby (2022) ANALISIS KETERAMPILAN ARGUMENTASI PESERTA DIDIK DENGAN PENDEKATAN SOCIOSCIENTIFIC ISSUES PADA MATA PELAJARAN IPA DI SMP KOTA BENGKULU. Diploma thesis, UIN FATMAWATI SUKARNO BENGKULU.

[img] Text (Skripsi)
APRIYYANI.pdf

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Peby Soraya, NIM:1811260045, Analisis Keterampilan Argumentasi Peserta Didik Dengan Pendekatan Socioscientific Issues Pada Mata Pelajaran IPA di SMP Kota Bengkulu, Skripsi: Program Studi Ilmu Pengetahun Alam, Fakultas Tarbiyah dan Tadris, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu. Pembimbing 1. Dr. Hj. Khairiah, M.Pd, 2. Erik Perdana Putra, M.Pd. Kata Kunci : Argumentasi, Socioscientific Issues, Pencemaran Lingkungan Penelitian ini dilatar belakangi oleh keterampilan argumentasi peserta didik dengan pendekatan socioscientific issues pada mata pelajaran IPA di SMP. Penelitian ini bertujuan untuk melihat keterampilan argumentasi peserta didik dengan pendekatan socioscientific issues pada mata pelajaran IPA di SMP Kota Bengkulu. Jenis penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan metode deskriptf, metode deksriptif yang digunakan adalah deskriptif murni atau survey. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah wawancara, Angket dan dokumentasi. Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data mengenai keterampilan argumentasi peserta didik dengan pendekatan socioscientific issues pada mata pelajaran IPA adalah angket berupa kusioner terbuka. Teknik analysis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian keterampilan argumentasi peserta didik dengan pendekatan socioscientific issues pada mata pelajaran IPA di SMP Kota Bengkulu, sesuai dengan peringkat SMP yang dipilih, dengan jumlah persentase yaitu kategori pertama claim diperoleh persentase dengan jumlah sama yaitu 100%, kemudian kategori kedua grounds dengan persentase 87% oleh SMPN 2 Kota Bengkulu, 57% oleh SMPN 7 Kota Bengkulu, 33% oleh SMPN 19 Kota Bengkulu, dan kategori ketiga warrant dengan persentase 20% oleh SMPN 2 Kota Bengkulu, 20% oleh SMPN 7 Kota Bengkulu, 3% oleh SMPN 19 Kota Bengkulu, sedangkan kategori keempat backing diperoleh persentase 17% oleh SMPN 2 Kota Bengkulu, 10% oleh SMPN 7 Kota Bengkulu, 0% oleh SMPN 19 Kota Bengkulu, kategori kelima qualifier dengan persentase 17% oleh SMPN 2 Kota Bengkulu, 0% oleh SMPN 7 Kota Bengkulu, 0% oleh SMPN 19 Kota Bengkulu, dan kategori terakhir Rebbutal diperoleh persentase yang sama yaitu 0%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Argumentasi, Socioscientific Issues, Pencemaran Lingkungan
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Q Science > Q Science (General)
Q Science > QP Physiology
Q Science > QR Microbiology
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam
Depositing User: ms yuliana saputri
Date Deposited: 24 Aug 2022 03:56
Last Modified: 24 Aug 2022 03:56
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/9496

Actions (login required)

View Item View Item