Kurnia, Rifqi Amir (2022) PENGEMBANGAN INSTRUMEN ASSESMEN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF PADA MATERI TEOREMA PHYTAGORAS KELAS VIII DI SMP IT IQRA’ KOTA BENGKULU. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.
Text (Skripsi)
RIFQI AMIR KURNIA.pdf Download (8MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk pengembangan instrumen assesmen kemampuan berpikir kreatif pada materi teorema phytagoras kelas VIII di SMP IT Iqra Kota Bengkulu yang valid dan praktis. Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan (Research and Development) dengan model borg and gall dimodifikasi oleh sugiyono yang terdiri dari 7 langkah. hasil penelitian disimpulkan bahwa kelayakan modul diuji oleh 6 orang dosen dan 1 orang guru yaitu: 2 orang dosen sebagai ahli assessment, 2 orang dosen sebagai bahasa, 1 orang dosen ahli materi, dan 1 orang dosen serta 1 orang guru sebagai ahli media. Berdasarkan hasil validasi produk, dapat disimpulkan bahwa diperoleh hasil penilaian validator 1 dan 2 assessmen 83,1% dan 96,9 %, validator 1 dan 2 bahasa 93,3% dan 82,2%, validator materi 86,6%., dan validator 1 dan 2 media 98% dan 92%. Dengan rata-rata hasil kelayakan oleh seluruh validator ahli sebesar 90,3% termasuk kategori sangat layak. Pengembangan assessment berpikir kreatif materi teorema phytagoras termasuk ke dalam kriteria sangat valid dan siap digunakan untuk penelitian.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Furqon FA Adli |
Date Deposited: | 09 Aug 2022 02:43 |
Last Modified: | 09 Aug 2022 02:43 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/9549 |
Actions (login required)
View Item |