OPTIMALISASI PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL PADA PEMBELAJARAN DARING MATA PELAJARAN PAI DI SMPN 19 KOTA BENGKULU

Saputra, Wasis (2022) OPTIMALISASI PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL PADA PEMBELAJARAN DARING MATA PELAJARAN PAI DI SMPN 19 KOTA BENGKULU. Diploma thesis, UIN FATMAWATI SUKARNO BENGKULU.

[img] Text (Skripsi)
skripsi wasis B5 (2).pdf

Download (1MB)

Abstract

Wasis Saputra, NIM. 1711210185, dengan judul skripsi, “ Optimalisasi Penggunaan Media Sosial Pada Pembelajaran Daring Mata Pelajaran Pai Di SMPN 19 Kota Bengkulu”. Pembimbing I: Dr. H. Mawardi Lubis, M.Pd, Pembimbing II: Wiwinda, M.Ag. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Bagaimana Optimalisasi penggunaan media sosial pada pembelajaran daring mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMPN 19 Kota Bengkulu. Jenis penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Pengumpulan data menggunakan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Uji keabsahan data menggunakan teknik triangulasi. Teknik analisis data yang penulis gunakan adalah reduksi data, penyajian data, dan conclusion drawing/ verification. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan media sosial pada pembelajaran daring mata pelajaran PAI di SMPN 19 Kota Bengkulu belum optimal. Hal ini dapat dibuktikan bahwa guru sudah merancang pembelajaran, melaksanakan pembelajaran, dan mengevaluasi pembelajaran namun masih terdapat beberapa kesulitan guru dalam menyiapkan strategi agar pembelajaran daring tetap dapat terlaksana. Kata Kunci : Media Sosial, Pembelajaran Daring Mata Pelajaran PAI

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Media Sosial, Pembelajaran Daring Mata Pelajaran PAI
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LC Special aspects of education
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ms yuliana saputri
Date Deposited: 15 Sep 2022 02:40
Last Modified: 15 Sep 2022 02:40
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/9640

Actions (login required)

View Item View Item