PENGARUH BULLYING TERHADAP PERKEMBANGAN SOSIAL EMOSIONAL ANAK DI PAUD CERDAS BERSAMA DESA KEBAN AGUNG KECAMATAN AIR PERIUKAN KABUPATEN SELUMA

SULISTRI, HANDAYANI (2022) PENGARUH BULLYING TERHADAP PERKEMBANGAN SOSIAL EMOSIONAL ANAK DI PAUD CERDAS BERSAMA DESA KEBAN AGUNG KECAMATAN AIR PERIUKAN KABUPATEN SELUMA. Diploma thesis, UIN FATMAWATI SUKARNO BENGKULU.

[img] Text
189. SULISTRI HANDAYANI.pdf

Download (4MB)

Abstract

Berdasarkan analisa data penelitian, dapat diambil beberapa kesimpulan sebagai berikut : Terdapat Pengaruh Bullying terhadap perkembangan sosial emosional Anak Usia Dini di PAUD Cerdas Bersama Desa Keban Agung Kec. Air Periukan Kab. Seluma, sesuai dengan hasil uji regrsi lineir sederhana terdapat nilai 0,000 < 0,05 sehingga terdapat perbedaan skor point yang berarti antara kelompok anak yang di Bully dan tidak di Bully memiliki tingkat perkembangan yang berbeda maka dapat di simpulkan Ha diterima. Berdasarkan penelitian yang sudah dilakukan terhadap Pengaruh Bullying terhadap perkembangan sosial emosional Anak Usia Dini di PAUD Cerdas Bersama Desa Keban Agung Kec. Air Periukan Kab. Seluma menunjukkan pengaruh yang signifikan. Dengan demikian dapat diartikan semakin rendah perilaku Bullying, maka semakin baik perkembangan sosial emosional anak, dan sebaliknya semakin tinggi perilaku Bullying maka juga akan semakin rendah perkembangan sosial emosional anak usia dini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: bulyying, perkembagan sosil emosional
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: H John Hendri
Date Deposited: 27 Sep 2022 06:17
Last Modified: 27 Sep 2022 06:17
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/9776

Actions (login required)

View Item View Item