High-Achieving Students’ Strategies toward E-Learning Practice during COVID-19 Pandemic (A Descriptive Qualitative Study at EFL students of IAIN Bengkulu, UMB, and UNIB)

TU’AL’ SYADIAH, HUJAH (2021) High-Achieving Students’ Strategies toward E-Learning Practice during COVID-19 Pandemic (A Descriptive Qualitative Study at EFL students of IAIN Bengkulu, UMB, and UNIB). Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI HUJAH TU'AL' SYADIAH.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini mengkaji tentang strategi yang digunakan oleh mahasiswa berprestasi jurusan Bahasa Inggris di beberapa perguruan tinggi dan pemahaman mereka terhadap materi pembelajaran yang dipelajari selama Pandemi Covid-19. Peneliti memutuskan ukuran sampel kecil dari 9 mahasiswa jurusan bahasa Inggris di beberapa universitas di Bengkulu untuk dijadikan sampel dalam penelitian ini, dengan rentang usia 20 hingga 21 tahun. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif untuk mengumpulkan data penelitian dengan menggunakan metode wawancara untuk menjawab pertanyaan penelitian. Dari hasil penelitian ini, mengikuti fokus penelitian yang diajukan, ada tiga macam strategi yang digunakan oleh sembilan mahasiswa dalam penelitian ini. Yang pertama adalah strategi mencatat, yang kedua adalah strategi membaca, dan yang ketiga adalah strategi merekam. Strategi ini digunakan oleh siswa yang berprestasi dalam proses pembelajaran untuk memahami materi yang dipelajari.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi Siswa, E-Learning
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
P Language and Literature > PR English literature
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Tadris Bahasa Inggris
Depositing User: ms yuliana saputri
Date Deposited: 08 Nov 2021 01:22
Last Modified: 08 Nov 2021 01:22
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/7754

Actions (login required)

View Item View Item