Ayutiani, Novindina (2022) EFEKTIVITAS PEMANFAATAN BLOG WORDPRESS TERHADAP PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS TEKS CERPEN PADA SISWA KELAS XI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 4 KOTA BENGKULU. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.
Text
SKRIPSI NOVINDINA AYUTIANI.pdf Download (8MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimanakah efektifitas pemanfaatan media blog Wordspress terhadap peningkatan keterampilan menulis teks cerpen siswa kelas XI di SMA Negeri 4 Kota Bengkulu. Penelitian yang penulis lakukan adalah penelitian lapangan (Field research) yang bertujuan untuk mengetahui kemampuan menulis cerpen siswa setelah menggunakan media blog wordpress. Oleh karena itu, jenis metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen kuasi atau eksperimen semu, dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMAN 4 Kota Bengkulu tahun ajaran 2021/2022. Populasi terdiri atas 11 kelas, yaitu kelas XI IPA 1dan XI BAHASA 1. Sampel untuk penelitian ini sejumlah 71 orang yaitu terdiri dari kelas XI IPA 1 berjumlah 35 orang dan XI IPA 2 berjumlah 36 orang. Jadi pemanfaatan media blog wordpress efektif, berpengaruh signifikan dalam meningkatkan keterampilan menulis cerpen siswa kelas XI SMAN 04 Kota Bengkulu. Namun, pelaksanaannya belum maksimal dan perlu di lakukan peningkatan pemahaman siswa mengenai manfaat Blog Wordpress. Terdapat pengaruh signifikan pembelajaran melalui pemanfaatan media blog Wordpress terhadap keterampilan menulis teks cerpen siswa kelas XI SMA Negeri 4 Bengkulu
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Efektifitas, Wordpress, Menulis Cerpen, Bengkulu |
Subjects: | L Education > L Education (General) P Language and Literature > PK Indo-Iranian T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Indonesia |
Depositing User: | Syahril Syahril M.Ag |
Date Deposited: | 03 Oct 2022 03:21 |
Last Modified: | 03 Oct 2022 03:21 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/10037 |
Actions (login required)
View Item |