PEMANFAATAN APLIKASI QUIZIZZ SEBAGAI MEDIA DALAM PEMBELAJARAN TEMATIK UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS V DI MADRASAH IBTIDAIYAH NEGERI 2 LAHAT

Dari, Yulan (2022) PEMANFAATAN APLIKASI QUIZIZZ SEBAGAI MEDIA DALAM PEMBELAJARAN TEMATIK UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS V DI MADRASAH IBTIDAIYAH NEGERI 2 LAHAT. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text
YULAN DARI.pdf

Download (6MB)

Abstract

Dalam penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitiatif dengan jenis pendekatan deskriptif. Alasan digunakannya penelitian ini adalah karena peneliti ingin mengetahui dan memberikan gambaran secara detail, jelas, dan konkrit pemanfaat aplikasi quizizz sebagai media dalam pembelajaran tematik untuk meningkatkan motivasi belajar siswa kelas v berdasarkan hasil observasi, wawancara, dan dokumentasi. pada siswa tingkatakan Madarasah Ibtidaiyah Negeri 2 Lahat (MIN), strategi pembelajaran ceramah dengan media penyampaian mateeri secarra langsung solah-olah guru memberikan metode ceramah, tidak bisa langsung dikatakan sebagai strategi yang efektif Hasil hasil penelitian yang telah dilakukan oleh peneliti Pemanfaatan Aplikasi Quizizz Sebagai Media Dalam Pembelajaran Tematik Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Kelas V di MIN 2 Lahat, maka dapat disimpulkan bahwa aplikasi quizizz dapat menciptakan suasana pembelajaran yang menyenangkan tapi tidak menghilangkan atau menurunkan pemahaman peserta didik mengenai materi serta memanfaatkan perkembangan teknologi. Aplikasi quizizz juga dapat dijadikan alternatif dalam menyampaikan materi pembelajaran terhadap siswa MIN 2 Lahat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Aplikasi Quizizz, Media Pembelajaran, Motivasi Belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LC Special aspects of education
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: ms yuliana saputri
Date Deposited: 03 Oct 2022 03:29
Last Modified: 03 Oct 2022 03:29
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/10094

Actions (login required)

View Item View Item