Simamora, Rani (2022) Analisis kesalahan-kesalahan umum dalam pembelajaran keterampilan menulis pada siswa kelas XI MA Al-Qur’an Harsallakum Bengkulu حتليل األخطأ الشائعة يف تعليم مهارة الكتابة لطالب الصف احلادى عشر باملدرسة العالية القرآن حرسالكم بنجكولو. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.
Text
SKRIPSI ARAB RANI CD.pdf Download (2MB) |
Abstract
Tujuan Penelitian ini Untuk mengetahui dan mendekskripsikan proses kegiatan Pembelajaran keterampilan menulis dan untuk menganalisis kesalahan kesalahan umum pada siswa. Jenis Penelitian ini adalah Penelitian deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data observasi, wawancara dan dokumentasi. Sumber data dari penelitian ini siswa kelas XI MA Al-Qur’an Harsallakum Kota Bengkulu dan pengajar bahasa Arab.Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah reduksi data, penyajian data dan kesimpulan/ verivikasi. Hasil penelitian menunjukkan analisis pembelajaran keterampilan menulis yang dilakukan oleh siswa kelas XI MA Harsallakum Bengkulu menunjukkanu berbagai kesalahan dalam kategori linguistik, ada beberapa kesalahan yang dilakukan. Kesalahan yang dilakukan oleh siswa termasuk kesalahan penulisan dan penggunaan hamzah Qhata’ dengan Hamza dan washal. Kemudian kesalahan dalam huruf yang di tulis dan tidak dibaca dan sebaliknya. Kesalahan yang dilakukan oleh siswa selanjutnya ada pada kesalahan penulisan alif maqsur dan alif manqus. Dan dalam kesalahan terakhir, yaitu kesalahan tanda baca
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Analisis kesalahan, keterampilan menulis |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education P Language and Literature > P Philology. Linguistics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Tadris Bahasa Arab |
Depositing User: | H John Hendri |
Date Deposited: | 03 Oct 2022 03:59 |
Last Modified: | 03 Oct 2022 03:59 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/10303 |
Actions (login required)
View Item |