Sinurat, Nanda Alfian (2019) TINJAUAN EKONOMI ISLAM TERHADAP MANAJEMEN KEUANGAN (Studi Kasus di SD Fatma Kenanga Kota Bengkulu). Diploma thesis, IAIN BENGKULU.
|
Text
NANDA ALFIAN SINURAT.pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan program Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Sekolah (RAPBS) di SD Fatma Kenanga Kota Bengkulu Tahun pelajaran 2017/2018 dan untuk mengetahui tinjauan ekonomi Islam terhadap manajemen keuangan di SD Fatma kenanga dalam pelaksanaan program Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Sekolah (RAPBS) di SD Fatma Kenanga Kota Bengkulu Tahun pelajaran 2017/2018. Untuk mengungkap Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Data di ambil dengan cara wawancara pada 5 informan, yaitu 1 orang kepala sekolah, 1 orang wakil kepala sekolah, 1 orang bendahara, dan 2 orang perwakilan guru. Hasil penelitian menunjukan bahwa pengelolaan program Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Sekolah (RAPBS) di SD Fatma Kenanga Kota Bengkulu, terdapat pada mengelola pelaksanaan anggaran yang masih mengalami kendala dalam mencatat laporan akhir tahun yang dimana ada sebagian nota pembelanjaan yang belum tercatat di pembukuaan. Maka pengelolaan program Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Sekolah di SD Fatma Kenanga Kota dapat dikatakan belum efektif dan efesien. Tinjauan ekonomi Islam terhadap manajemen keuangan dalam pengelolaan program Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Sekolah (RAPBS) sudah sesuai dengan prinsip manajemen keuangan syariah.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Ekonomi Islam, Manajemen Keuangan, Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Sekolah (RAPBS) |
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam |
Depositing User: | S.IP Muhammad Yusrizal |
Date Deposited: | 09 Aug 2019 08:14 |
Last Modified: | 09 Aug 2019 08:14 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/3257 |
Actions (login required)
View Item |