Mursyah, Rahma (2021) تحليل كتاب درس اللغة العربية للهاشمي من حيث المحتوى و التصميم. Diploma thesis, UIN FAS BENGKULU.
|
Text
SKRIPSI MURSYAH.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Penulis : Rahma Mursyah, NIM : 1611221131, Tahun 2121, Judul : Analisis Buku Bahasa Arab Karya Hasimi ditinjau dari kelayakan isi dan kegrafikan, Untuk Bagian Pengajaran Bahasa Arab, Sekolah Tinggi Pendidikan dan Keguruan, Institut Agama lslam Negeri Bengkulu, Pembimbing I, Bapak Nur Hidayat M.Ag, dan Pembimbing II, Bapak Zulfikri Muhammad, L.C., M.S.I. Memiliki rumusan masalah dalam skripsi : Apakah buku pendidikan Bahasa Arab Karya Hasimi sesuai dengan bahan ajar dari Kementerian Agama RI sebagai kurikulum 2113 ditinjau dari kelayakan isi dan Apakah buku pendidikan Bahasa Arab Karya Hasimi sesuai dengan bahan ajar ditinjau dari kelayakan kegrafikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui buku pelajaran bahasa Arab kelas V SD Hasimi ditinjau dari kelayakan isi dan kegrafikan. Subjek penelitian ini adalah buku teks bahasa Arab semester V sekolah dasar. Dalam penelitian ini merupakan penelitian kepustakaan adalah jenis penelitian kualitatif yang pada umumnya dilakukan dengan cara tidak terjun ke lapangan dalam pencarian sumber datanya. Penelitian kepustakaan juga dapat diartikan sebagai penelitian yang dilakukan hanya berdasarkan atas karya-karya tertulis, termasuk hasil penelitian baik yang sudah maupun yang belum dipublikasikan. Hasil penelitian ini bahwa buku ajar bahasa Arab kelas V SD ini dikatakan cukup baik sesuai dengan teori, hanya saja contoh materi kurang banyak.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Analisis, Buku pelajaran bahasa Arab karya Hasimi |
Subjects: | P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Tadris Bahasa Arab |
Depositing User: | Syahril Syahril M.Ag |
Date Deposited: | 21 Sep 2021 03:16 |
Last Modified: | 21 Sep 2021 03:16 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/6857 |
Actions (login required)
View Item |