Rianni, Adhe Widya (2022) فعالية أسلوب الغناء في زيادة المفردات العربية لطلبة المدرسة الثانو ية الوسطي هداية القمرية بنجكولو (Efektivitas Metode bernyanyi Dalam Meningkatkan Kosa Kata Bahasa Arab Siswa Di MSW Hidayatul Qomariyah Kota Bengkulu). Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.
Text (Skripsi)
ADHE WIDYA RIANNI.pdf Download (6MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui keefektifan metode bernyanyi dakam meningkatkan kosa kata bahasa arab siswa di Madrasah Tsanawiyah Whusto Hidayatul Qomariyah kota Bengkulu. Pertanyaan yang harus dijawab melalui penelitian ini adalah: Apakah metode bernyanyi efektif dalam meningkatkan kosa kata bahsa arab siswa di Madrasah Tsanawiyah Whusto Hidayatul Qomariyah kota Bengkulu? Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data observasi, angket dan dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas 7 A dan B Madrasah Tsanawiyah Whusto kota Bengkulu tahun ajaran 2021/2022 sebanyak 70 siswa. Sedangkan sampel penelitian ini adalah siswa kelas VII B sebanyak 35 siswa. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa antara variabel metode bernaynyi terhadap kosa kata bahasa Arab siswa efektif dengan nilai 0,227 > 0,223. Dan terdapat pengaruh yang signifikan antara dua variabel berdasarkan nilai 2.673 > 1.734, maka dalam penelitian ini diterima, yaitu metode bernyanyi efektif dalam meningkatkan kosa bahasa arab siswa di Madrasah Tsanawiyah Whusto kota Bengkulu dan signifikan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Metode Bernyanyi, Kosa Kata Bahasa Arab |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Tadris Bahasa Arab |
Depositing User: | S.IP Furqon Adli |
Date Deposited: | 29 Jun 2022 03:38 |
Last Modified: | 29 Jun 2022 03:38 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/9094 |
Actions (login required)
View Item |